Masuk

Ingat Saya

Semangat Pemuda di HARKITNAS

Semangat Pemuda di HARKITNAS

Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) telah berlalu 108 tahun yang lalu, waktu yang cukup lama dari hari bangkitny rasa nasionalisme. Dalam jiwa-jiwa muda yang inginkan sebuah pengakuan di dalm bumi pertiwi.
Meski banyak jalan terjal yang menghadang, banyak rintangan yang menghalang mereka terus maju dan bersatu dalam satu tujuan kemerdekaan.
Perjuangn yang sulit, pengorbanan yang besar mereka lakukan untuk mencapai sebuah tujuan. Solidaritas yang tinggi tumbuh dalam jiwa-jwa yang gigih untuk dapat meraih mimpi, yang kini dapat kita nikmati hingga hari ini.
Akankah kita sia-siakan semua pengorbanan yang mereka lakukan? Sebagai jiwa muda yang memiliki semangat membara, sudahkah tumbuh dalam jiwa berfikirmu ttg rasa nasiolisme, sebuah rasa yang seharusnya ada dalam setiap jiwa anak bangsa, agar mampu menjadi pondasi dari suara sumbang para komunis yang tak mengerti akan arti perjuangan suci para pembela bumi pertiwi ini.
Di moment HARKITNAS, masih saja ada orang-orang yang inginkan kemerdekaan yang sebenarnya sudah diraih. Sekelompok orang-orang yang mengagungkan logikanya yang sebenarnya salah, yang seharusnya menyatukan kesungguhan hati untuk saling menguatkan dalam membangun negeri.
Jangan biarkan hasutan memenuhi fikiranmu, sebab banyak diluar sana pemuda yang tersesat oleh hasutan dari mereka yang ingin wujudkan keinginan-keinginan salahnya. Banyak cara yang mereka lakukan untuk wujudkan sebuah tujuan, tak penting bagaimana cara itu baik atau buruk asal keinginan tercapai mereka akan lakukan. Jika ini di anggap sebagi sebuah kebenaran, mengapa darah tertumpah bagi orang orang yang bersalah.
Cobalah berfikir dengan jernih dan jiwa yang bersih agar mampu membentengi diri tak terhasut bagi mereka yang tak mencintai negeri ini. Tanamkan dalam-dalam kejiwa rasa nasionalisme yang membara agar tak akan ada yang mampu mempengaruhi dirimu, janganlah abaikan semua pengorbanan yang telah pejuang lakukan untuk kemerdekaan negeri kita tercinta.
Mari dari hari ini kita niatkan dalam hati, bahwa NKRI sampai mati.
Bersama HARKITNAS ini mari kita lakukan gerakan untuk melawan para teroris yang masih berkeliaran diluaran sana. Melawan mereka bukan berarti kita harus mengangkat senjata berperang, menumpas mereka sebab tak perlu lakukan hal besar utk menjadi jiwa yang kekar.
Sekali lagi marilah kita bangun sebuah rasa dalam jiwa untuk setia dan cinta bumi pertiwi, berfikirlah positf, bersyukurlah atas apa yang kita miliki, bersiaplah selalu dengan hal baik akan menghampirimu, mulailah semua dari diri sendiri sebab untuk mencapai sesuatu yang hebat berawal dari keinginan yang kuat.
Bangkitlah, fokuslah pada kelebihan yang kita miliki dan janganlah terbelenggu dengan kekurangan kita karena itu akan membuat diri kita terpaku dalam sebuah tempat yg tak akan pernah bisa kita tinggalkan.
Semangat HARKITNAS untuk seluruh penduduk Indonesia tercinta, salam damai dari Medan.

ulfah
Dengan