Masuk

Ingat Saya

Cerdas cegah terorisme

kali ini saya akan memberikan cara untuk mencegah terjadinya terorisme:

1.Kembali kepada pancasila
Dasar negara kita adalah pancasila, yang didalamnya terdapat asas Bhineeka Tunggal Ika (berbeda-beda namun satu jua). Karena terorisme amat mengandalkan isu agama sehingga dapat memcah persatuan republik Indonesia ada baiknya jika melihat orang-orang yang mencoba memecah kita atau menunjukkan ketidaksukaan kepada suatu kelompok harusnya kita tinggalkan saja. karena tidak sesuai dengan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

2.Belajarlah pada guru yang mengajarkan perdamaian
Sebagai orang Timur, ilmu agama merupaakan ilmu yang tidak luput kita pelajari. oleh karena itu, janganlah kita hanya belajar pada satu guru sehingga membuat kita sulit menerima perbedaan. belajarlah dari banyak guru atau ustadz yang banyak mengajarkan kepada kita arti perdamaian sehingga dapat menjauhkan kita dari radikal atau kekerasan.

3.Internet sehat
Mungkin hal ini sudah ada di tulisan-tulisan saya sebelumnya. Tinggal aplikasinya aja. heheheh…

Indonesia membutuhkan pemuda yang dapat berkata lantang dan menolak segala radikalisme-terorisme, pemuda yang mengedepankan toleransi dan kebersamaan, pemuda yang dapat mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia sebagai negara yang kuat persatuannya. oleh karena itu, mari sedikit berbuat untuk negara tercinta.

#banggajadiIndonesia
#damaiIndonesia
#damaidariMedan

ulfah
Dengan