Masuk

Ingat Saya

Pemuda Tunjukkan Pesonamu

Beberapa peristiwa yang terjadi terkait kasus terorisme baik di dalam maupun luar negeri yang melibatkan generasi muda Indonesia melahirkan keprihatinan tersendiri. Para tokoh bangsa, baik secara yang berada di struktur kepemerintahan maupun kultural dan di luar kepemerintahan, ikut pusing dan berupaya keras menahan laju perkembangan yang menakutkan ini.

Hal ini sontak membuat masyarakat Indonesia dilanda kekhawatiran. Takut seakan-akan mereka menjadi korban terorisme maupun korban yang di ajak untuk melakukan teror. Walaupun seakan-akan tidak ada yang perlu kita takuti di dunia ini, karena sejatinya pasti kita akan kembali pada-Nya. Namun jika bisa meminta pastilah kita meminta agar mati dalam keadaan yang wajar-wajar saja.

Tentu saja hal tersebut perlu diantisipasi dengan seksama dan cermat dengan melibatkan semua potensi kebangsaan yang ada. Para ulama, pendidik, tokoh masyarakat, media massa, ormas, dan masyarakat umum harus melakukan perlindungan semesta terhadap bahaya terorisme yang menjangkiti anak muda. Semua kekuatan nasional harus bersatu padu untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang damai.

Pemuda Indonesia perlu dibangunkan dari tidur panjangnya untuk sadar atas persoalan kebangsaan yang tengah mereka hadapi. Persoalan terorisme yang berpotensi kuat menghancurkan solidaritas nasional yang dicetuskan pada Sumpah Pemuda harus segera diatasi. Sesuai dengan komitmennya, pemuda adalah pihak utama yang harus bertanggung jawab atas persoalan yang ada selama ini.

Sudah saatnya pemuda Indonesia menunjukkan pesonanya. Kelebihan kekuatan yang Tuhan berikan pada usia-usia muda haruslah di manfaatkan. Jika satu pemuda sudah bersaha untuk menjaga satu oraang saja dari penduduk Indonesia, maka Indonesia sebagai wilayah damai akan mudah terwujud.

ulfah
Dengan