Masuk

Ingat Saya

Aksi Duta Damai Dunia Maya II

Ketika berbicara mengenai aksi, maka harus ada tindakan nyata yang kita lakukan. Tidak mudah memang menjadi duta damai. Namun jika semua orang sudah memiliki kesadaran untuk setidaknya berdamai dengan dirinya sendiri maka kita sudah layak menjadi duta kebaikan bagi diri kita sendiri.

Berbicara mengenai terorisme, maka perlu sejenak kita memperhatikan pengertian dari terorisme tersebut. Terorisme adalah tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban yang menimbulkan ancaman serius terhadap kedaulatan negara, bahaya terhadap keamanan, perdamaian dunia serta merugikan kesejahteraan masyarakat.

Lihatlah, betapa banyaknya orang-orang yang dirugikan karena terorisme yang terjadi. Baik orang-orang yang memang menjadi pelaku teror maupun orang-orang yang sama sekali tidak bersalah. Oleh sebab itu, pada tulisan lalu penulis mencoba membagi aksi-aksi seorang duta damai dunia maya, disini saya akan memberikan aksi kedua yaitu:

Melakukan sosialisasi kepada generasi muda mengenai kejamnya terorisme yang dirangkai dengan kegiatan menarik ala anak muda misalnya nongkrong di sebah cafe untuk diskusi permasalahan hangat yang terjadi di Indonesia. Siapa yang tidak mau jika di undang di sebuah acara yang MAMIRI (Makan Minum Ringan) nya di bayaroleh sang duta damai. Menurut saya ini merupakan sebuah solusi yang efektif bagi generasi muda.

Jangan perdulikan sedikit atau banyaknya yang kita lakukan untuk membuat Indonesia damai, yang terpenting adalah kemauan. Jika semua didasari oleh kemauan kualitas maupun kuantitas akan terpoles dengan sendirinya. Dan Insyalloh Indonesia Tanpa Teroris sudah di depan Mata. Aamiinnn

ulfah
Dengan