Masuk

Ingat Saya

Hijrahlah Pemuda Indonesia!

Di moment tahun baru Islam ini, saya tergugah untuk mengajak para generasi muda untuk hijrah. Pada hari ini umat Islam memasuki tahun 1437 Hijrah. Hijrah dalam bahasa Arab berarti pindah. Jika kita maknai tahun baru dalam Islam adalah berpindah dari kebiasaan buruk kepada kebiasaan yang lebih baik lagi.

Kebiasaan pemuda Indonesia yang pada hari ini banyak yang mengatakan hanya pada kesenangan belaka, di moment tahun baru Islam ini marilah kita merubahnya. Pemuda Indonesia haruslah berhijrah dari semua tindakan yang hanya menguntungkan dirinya sendiri. Mulailah untuk memperhatikan orang-orang yang berada di sekeliling kita.

Di era terorisme yang kian berkembang ini, harusnya pemuda lebih dapat mengambil peranan penting di dalamnya. Berhijrahlah dari sikap acuh tak acuh kepada orang lain. Mulailah dari diri sendiri untuk penataan hidup sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain. Karena sesusungguhnya manusia yang baik adalah manusia yang dapat bermanfaat untuk orang lain.

Banyak peran yang dapat kita lakukan untuk mencegah terorisme, yang kesemuanya berawal dari kemauan terlebih dahulu. Ketika kemauan ada pastilah terdapat jalan untuk meraihnya. Sadarkanlah diri kita untuk mau peduli terhadap sesame. Karena ketika diri kita sudah dapat memperhatikan orang-orang yang berada di sekitar kita maka yakinlah Allah swt. Juga telah memperhatikan kita.

#DamaiDalamSumpahPemuda

ulfah
Dengan