Masuk

Ingat Saya

Rekonstruksi Semangat Generasi Muda Indonesia

Generasi muda adalah harapan bangsa. Namun kebanyakan pemuda Indonesia saat ini tidak memiliki semangat seperti para pemuda yang memperjuangkan Indonesia merdeka. Seperti ada yang salah, dan hal inilah yang harus kita cari tahu penyebabnya. Semangat yang tidak dimiliki oleh para pemuda nampaknya menjadi pemicunya. Dan inilah yang akan saya coba gali dalam tulisan kali ini.

Rekontruksi berasal dari dua suku kata, re dan konstruksi. Re yang berarti kembali, mengulang dan konstruksi adalah membangun. jadi rekonstruksi adalah membangun kembali. Dalam hal ini saya mencoba untuk memberikan cara dalam membangun kembali semangat generasi muda Indonesia khususnya dalam mencegah terorisme.

Beberapa cara merekonstruksinya, yaitu sebagai berikut:
– perbanyak berdiskusi dengan kelompok dalam hal yang positif
Kebanyakan pemuda saat ini lebih senang hura-hura dari pada membahas hal-hal yang positif. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama merubahnya. Ketika semangat diskusi terutama dalam mencari cara dalam melakukan pencegahan terhadap terorisme, maka Indonesia damai akan terwujud.
– aplikasikan hal-hal yang telah di diskusikan kebentuk tindakan nyata
Ketika ide tidak dituangkan dalam bentuk tindakan nyata maka sama dengan nol. Latihlah diri kita wahai generasi muda Indonesia untuk “action” hal yang positif. Karena dengan satu tindakan nyata dari generasi muda Indonesia akan amat membantu 240 juta penduduk Indonesia.

#DamaiDalamSumpahPemuda

ulfah
Dengan